Analisis Swot LinkedIn
Pendahuluan
1.1 Sejarah LinkedIn
LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang sangat cepat perkembangannya, situs yang berorientasi bisnis ini, terutama digunakan untuk oleh jaringan profesional. Situs ini awalnya didirikan oleh Reid Hoffman pada tahun 2002, dan secara resmi diluncurkan pada 5 Mei 2003.
Pengguna Situs Linkedin
Pada tahun 2006, LinkedIn sudah dikenal oleh 20 juta orang. Sampai September 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya. Dan Juni 2013, LinkedIn melaporkan situs mereka telah memili akun pengguna lebih dari 259.000.000 yang tersebar di 200 negara.
Pada situs Linkedin ini tersedia dalam 20 bahasa, termasuk Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, Spanyol, Belanda, Swedia, Denmark, Rumania, Rusia, Turki, Jepang, Ceko, Polandia, Korea, Indonesia, Melayu, dan Tagalog.
Pimpinan Perusahaan Yang Mengatur Linkedin
Jeff Weiner adalah CEO, dan tim manajemen perusahaan terdiri dari eksekutif berpengalaman dari perusahaan seperti Yahoo!, Google, Microsoft, TiVo, PayPal, dan Electronic Arts. Dan kantornya berlokasi di Mountain View, California. Perusahaan ini didanai oleh Greylock, Sequoia Capital, Bessemer Venture Partners, serta European Founders Fund. LinkedIn mulai meraih keuntungan sejak Maret 2006.LinkedIn mengajukan penawaran umum perdana pada bulan Januari 2011 dan diperdagangkan saham pertamanya pada tanggal 19 Mei 2011, di bawah simbol NYSE "LNKD ". LinkedIn adalah salahsatu perusahaan publik dan memiliki model bisnis yang terdiversifikasi dengan pendapatan yang berasal dari langganan anggota, penjualan iklan, dan solusi bakat.
Bab II
Pembahasan
2.1 Analisis Swot LinkedIn
1. Strengths
- Lingkedin telah memantapkan dirinya sebagai pasar yang dominan dalam bisnis jejaring sosial profesional dan diadakan sendiri sangat status penggerak pertama.
- Menyediakan platform yang kuat untuk mempromosikan merek Anda.
- Berguna untuk semua profesional yang berusaha untuk pertumbuhan karir.
- lingkedin memiliki basis pengguna yang kuat dan mendapatkan lebih dari 225 juta pengguna di seluruh dunia. Perusahaan ini telah berkembang dengan pesat di pasar internasional. Menurut comScore, linkedin dan berbagi geser telah mendapat 170.400.000 pengguna unik setiap bulan dan rangked sebagai 22 situs yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia
- Linkedin membantu untuk menyorot profesionalisme Anda dan dikenal sebagai situs profesional terpercaya.
- lingkedin memiliki model pendapatan yang kuat, sebagian besar dikenal sebagai portal rekrutmen yang digunakan untuk menyewa tujuan yang membuat perusahaan untuk memperoleh penghasilan lebih dibandingkan pesaingnya seperti monster dan CareerBuilder. Beberapa klien lingkedin juga menghabiskan banyak uang pada layanannya yang juga telah menyebabkan pertumbuhan yang stabil dalam pendapatan perusahaan.
- merek populer di kalangan korporat memberikan potensi yang sangat besar.
- Profesional mencari pertumbuhan karir tampaknya menjadi bagian aktif.
- Highlights profesionalisme Anda & situs profesional terbesar.
- Berguna, dan kuat, alat untuk mempromosikan merek Anda.
- Rincian profil sangat efektif
2. Weaknesses
- Dengan bantuan strategi mobile-nya, linkedin sekarang mendapat 30% dari penggunanya dari aplikasi mobile. Namun, perusahaan tidak basis pengguna traksi relatif pulsa yang telah mencapai 30 juta aktivasi sudah.
- Lingkedin harus perfom langkah-langkah baru untuk meningkatkan tingkat keterlibatan penggunanya. keterlibatan pengguna saat ini telah meningkat menjadi 11,6 miliar tampilan halaman dalam satu kuartal. Oleh karena itu, jika perusahaan terlibat dalam pengguna trafik lebih melalui mengambil inisiatif lebih dapat mendorong lebih banyak pengguna untuk mengunjungi platform teratur.
- Pilihan yang sulit untuk berkomunikasi secara langsung.
- Prone ke profil diverifikasi atau palsu.
3. Opportunities
- Mengambil lebih inovasi dapat membantu perusahaan untuk kemajuan lebih lanjut di pasar. Lingkedin melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan membangun sebuah inisiatif sebagai platform influencer yang membuat banyak pemimpin untuk mempublikasikan pendapat mereka dengan semua pengguna di seluruh dunia. Dengan cara ini, perusahaan dapat menaikkan level keterlibatan pengguna dan menciptakan lebih banyak inovasi
- linkedin dapat meningkatkan iklannya yang tidak mencapai momentum apapun dibandingkan dengan bisnis berlangganan dan perekrutannya. Oleh karena itu, bisnis iklan perusahaan memiliki banyak ruang untuk perbaikan.
- Memperluas global terutama di negara-negara berkembang
- Integrate dengan IM / Skype untuk menyediakan komunikasi yang lebih baik
- Integrate dengan operator telepon untuk meningkatkan jangkauan
4. Threats
- Bibit baru paltforms sosial baru-baru ini Gaines momentum mengunyah dalam menambahkan lebih banyak pengguna. Comptetitors seperti instagram, twitter, Snapchat, Tumblr dan pinterest dll secara langsung dan tidak langsung bersaing dengan linkedin untuk menambahkan lebih banyak pengguna untuk platform mereka. Jika platform sosial baru muncul yang dapat bersaing langsung dengan linkedin, perusahaan dapat kehilangan kehadiran pasar.
- Dalam jangka panjang, hal itu akan sulit untuk linkedin untuk merangsang penggunanya sebagai pesaing lebih seperti monster dalam bisnis rekrutmen online dan platform internet lainnya seperti google dan facebook yang mau menawarkan persembahan profesional berorientasi kepada pengguna dapat memindahkan lingkedin kekayaan bawah
- peraturan pemerintah untuk menjaga privasi.
- New situs jaringan profesional yang akan datang.
- Fake rekening dan hacking contoh.
5. Competitors
- Karir.com
- Job.DB
- Jobstreet
- Glints ID
- Jobs ID
- Indeed
Bab III
'Penutup
3.1 kesimpulan
Linkedin adalah website yang sangat tepat untuk digunakan dalam dunia kerja yang bersifat professional. Linkedin sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin berhubungan dengan orang yang tepat dan juga dengan perusahaan ataupun grup yang tepat dimana terdapat informasi yang bermanfaat juga didalamnya. Disamping dari kekurangannya Linkedin memiki banyak kelebihan yang menguntungkan penggunanya. Jika pengguna menggunakannya dengan cara yang tepat, maka hasilnya juga akan sangat bermanfaat bagi pengguna tersendiri.
Daftar Pustaka
https://crayoncrayon.wordpress.com/2016/03/28/analisa-linkedin/
http://www.freeswotanalysis.com/social-networking/640-linkedin-swot-analysis.html
http://nagariblogger.blogspot.co.id/2014/06/sejarah-berdirinya-jaringan-sosial.html
analisa sudah cukup baik.
BalasHapusPoint : 85